Workshop Pengembangan Bahan Belajar Berbasis STEM

Belajar STEM Bagi Guru PJOK dan BK

Belajar STEM Bagi Guru PJOK dan BK
Workshop Pengembangan STEM Untuk Guru PJOK dan BK doc. Karyadi SMK 1 Kab. Bogor

Workshop Pengembangan Bahan Belajar Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) kerja sama Pusat Teknologi dan Komunikasi (Pustekkom) – PPPPTK Penjas dan BK.

Bogor- Telah dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Penjas dan BK, Workshop Pengembangan Bahan Belajar Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) kerja sama Pusat Teknologi dan Komunikasi (Pustekkom) – PPPPTK Penjas dan BK, yang diwakili oleh Kepala Bidang Program dan Data informasi Teguh Santoso  “STEM dirancang untuk meningkatkan daya saing global dalam ilmu pengetahuan dan inovasi teknologi serta untuk meningkatkan pemahaman integrasi pendidikan STEM di masyarakat” tuturnya. (Senin, 29 Juli 2019).

Workshop berlangsung selama tiga hari, mulai 29 s.d. 31 Juli 2019, dihadiri oleh 30 guru PJOK dan BK jenjang SMP, SMA, dan SMK se-Jabodetabek, Widyaiswara, Pengembang Teknologi Pembelajaran, dan staf PPPPTK Penjas dan BK bertempat di Gedung Utama Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Penjas dan BK, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang beralamat di Jalan Raya Parung No. 420, Parung, Bogor, Jawa Barat

Pendidikan berbasis STEM membentuk sumber daya manusia (SDM) yang mampu bernalar dan berpikir kritis, logis, dan sistematis, sehingga mereka nantinya mampu menghadapi tantangan global dan memecahkan persoalan hidup.

Oleh karena itu, para peserta workshop diberikan materi dari Pustekkom bagaimana bahan belajar disajikan dengan menarik dan mudah dipahami bagi siswa melalui gawainya di laman belajar.kemdikbud.go.id.

Materi disajikan mulai dari maksud dan tujuan pentingnya workshop ini diselenggarakan sampai dengan teknis membuat naskah dan media yang dibutuhkan dalam workshop ini. Para peserta membuat naskah yang berupa silabus dituangkan dalam garis besar isi media (GBIM) dan rencana program dan pembelajaran/layanan (RPP/L) dituangkan dalam jabaran materi (JM). Sedangkan media yang digunakan adalah aplikasi rocketcake 2.2 dan hotpotatos.

Difinisi Literasi STEM

 

 

Mata Pelajaran STEM yang saling terkait

Komentar

Loading...