Berita IBKS

Program IBKS Berbagi Bahagia Jelang Idul Fitri 1440 H, Untuk Siswa Korban Banjir Bengkulu.

Program IBKS Berbagi Bahagia Jelang Idul Fitri 1440 H, Untuk Siswa Korban Banjir Bengkulu.
IBKS Bengkulu 2

Bertemakan “SEMANGAT BELAJAR, UNTUK MERAIH MASA DEPAN GEMILANG” Bantuan sosial dari Ikatan Bimbingan dan Konseling Sekolah (IBKS) Divisi ABKIN dan PPPPTK Penjas dan BK di empat titik bencana banjir Bengkulu.

Bansos telah diserah terimakan dari Ibu Hatra Dewi IBKS Bengkulu, usai Upacara Hari Lahir Pancasila (1/6/2019) langsung di lokasi korban banjir untuk menyampaikan bantuan kepada Anak2 korban banjir.

 


Daerah yang menerima bantuan adalah daerah bencana di Sukamerindu, Tjg Jaya, Tjg Aggung,  Perumahan Korpri, Korpri Sawah, Surabaya, Sawah Lebar Baru.

 


Sasaran bantuan adalah anak usia sekolah yang kurang mampu secara ekonomi, mereka sulit untuk bangkit di banding korban yang ekonominya lebih baik.

 


Selain memberikan bantuan juga IBKS melakukan trauma healing dengan memberikan semangat dan harapan kepada sasaran bantuan agar mereka mendapatkan support  yang bermakna dan menghibur disaaat musibah yang dihadapi. Semoga anak-anak tetap memiliki semangat belajar, di tengah kondisi sulit menghadapi bencana

 


Menurut Tutik Sukarni ketua IBKS Kegiatan ini dapat terselenggara dengan bantuan tim relawan IBKS Mariana dari SMAN 2, Dr. Wayan DY dari Universitas Negeri Bengkulu, M. Soleh dari  Kemenag, semangat runtuk relawan ”Relawan Tidak dibayar bukan karena tidak bernilai, melainkan karena tak ternilai," qoute by Anis Baswedan.

Komentar

Loading...