UI Beri Penghargaan untuk Guru BK se-Indonesia

UI Beri Penghargaan untuk Guru BK se-Indonesia
BK Awards dari Universitas Indonesia. Foto: Humas UI
Universitas Indonesia (UI) mempunyai cara tersendiri mengapresiasi peran guru Bimbingan dan Konseling (BK). Menilai peran guru BK sangat penting dalam mempersiapkan masa depan siswa yang ada di sekolah, Kantor Humas dan KIP UI memberikan BK Awards melalui lomba penulisan esay.      
             

Tahun ini, 2018, merupakan tahun pertama Kantor Hubungan Masyarakat dan Keterbukaan Informasi Publik Universitas Indonesia (Humas dan KIP UI) melaksanakan kegiatan tersebut. Untuk pelaksanaan tahun pertama ini, panitia memilih tema “Peran penting guru bimbingan konseling dalam mempersiapkan siswa-siswi menghadapi era revolusi industri 4.0”.

20190105-ui-award-2

Kepala Kantor Humas dan KIP UI, Dr. Rifelly Dewi Astuti, M.M, dalam sambutannya mengatakan, tema itu dipilih untuk mempersiapkan para guru BK sebagai pendidik. “Kita juga harus berdaptasi,” kata Rifelly.

Sayembara esai dimulai pada Oktober 2018. Menurut Rifelly, terdapat 56 tulisan esai yang dikirimkan oleh guru BK dari berbagai wilayah Indonesia. Setelah dilakukan seleksi, terpilih enam finalis.

Keenam finalis tersebut adalah Ahmad Sururi (Guru BK SMA Insan Cendikia Madani), Myrna Retnani (Guru BK SMA Al Hikmah Surabaya), Irsyad DAS (Guru BK SMAN 2 Sumatera Barat), Fikri Faturrahman (Guru BK SMKN 6 Bandung), Ahmad Rizqiyani (Guru BK SMKN SMTI Bandar Lampung), dan Muhammad Muhajirin (Guru BK SMAN 1 Bandung).

Tahap final diadakan pada Kamis, 29 November 2018 pagi di Ruang Rapat B, UI, Depok. Pada tahap ini, para finalis melakukan presentasi tentang esai yang mereka buat. Penutupan dan pengumuman juara dilakukan pada siang harinya di Ruang Apung UI.

Ahmad Rizqiyani berhasil menjadi juara 1, Fikri Faturrahman juara2,  Muhammad Muhajirin juara 3, sementara Irsyad DAS, Myrna Retnani, dan Ahmad Sururi menjadi juara harapan.[*]

http://www.ui.ac.id/berita/ui-beri-penghargaan-bagi-guru-bk-se-indonesia.html

Komentar

Loading...